Puji Syukur Arga Situmorang, Wujudkan Mimpi Menjadi Advokat

    Puji Syukur Arga Situmorang, Wujudkan Mimpi Menjadi Advokat

    JAKARTA - DR.TOGAR SITUMORANG punya darah keluarga pengacara, sebab ketiga anaknya juga tak jauh dari dunia hukum. 

    Alexander Ricardo Gracia Situmorang atau Arga muncul sebagai pengacara setelah resmi pada Rabu, 13 Juni 2024 menyandang gelar Advokat.

    Untuk menjadi seorang Advokat atau pengacara tidaklah mudah seperti membalikkan telapak tangan, tentunya membutuhkan cukup banyak perjuangan yang dilaksanakan. Setelah meraih gelar Strata-1 Ilmu Hukum (S.H) di perguruan tinggi, kemudian mengikuti PKPA (Pendidikan Khusus Profesi Advokat) dan Ujian Profesi Advokat (UPA).

    Disamping biaya, waktu, wajib magang dan tekad, bila dijalankan dengan baik dan benar, maka setelah disumpah di Pengadilan Tinggi, barulah dinyatakan sah sebagai Advokat dan dapat mengikuti beracara. Itulah sebagian perjalanan dalam menggapai asa untuk meraih gelar sebagai advokat.

    Alexander Ricardo Gracia Situmorang alias Arga pada hari Rabu (12/6/2024) kemarin disumpah sebagai Advokat oleh Pengadilan Tinggi DKI Jakarta, acara “Pengangkatan Advokat Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI)” ini berlangsung di Jl. Letjen. Suprapto Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

    Advokat dan Kurator kondang Indonesia yang juga akrab disapa ‘Panglima Hukum’, Dr. Togar Situmorang, SH., MH., MAP., C.Med., CLA., CRA selaku Chief Executive Officer & Founder Law Firm Togar Situmorang sekaligus Ayah dari Arga Situmorang memberikan bunga ucapan selamat atas pengangkatan sumpah ananda tercinta Arga Situmorang, SH, MKn (c) yang hampir lebih dari dua tahun bergelut dalam dunia hukum sebagai paralegal di Kantor Hukum Togar Situmorang Bali dan Jakarta.

    Alexander Gracia Situmorang alias Arga SH yang lahir di Jakarta berdarah Medan ini cukup panjang untuk meraih gelar yang syah sebagai Advokat, ketika ditanya para wartawan seusai pengangkatan sumpah di Pengadilan Tinggi DKI Jakarta, dirinya mengungkapkan rasa sangat bersyukur bisa mewujudkan mimpinya sebagai advokat.

    “Puji Tuhan, saya bersyukur dari atas segalanya, dapat menjalani proses step by step untuk menjadi seorang advokat. Saya sangat berterima kasih atas dukungan dan do’a semua pihak, terutama keluarga dan ayah sekaligus pimpinan saya, bapak Togar Situmorang sebagai mentor selama saya bergabung di kantor Hukum dan Abang Axl Mattew Situmorang, SH, MH(c)., CCD serta terima kasih juga saya ucapkan kepada teman-teman yang tak henti-hentinya memberikan support sehingga saya bisa menjadi Advokat, ” pungkas Alexander Ricardo Gracia Situmorang SH, di Jakarta. (Tim)

    Mariza

    Mariza

    Artikel Sebelumnya

    Puji Syukur Arga Situmorang, Wujudkan Mimpi...

    Artikel Berikutnya

    Orca Billiards Bali, Pilihan Utama Penggemar...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Hendri Kampai: Revolusi Penulisan Rilis Berita dengan Bantuan Artificial Intelligence (AI)
    Heboh Gelar Doktor Honoris Causa dari Perguruan Tinggi Ilegal, Hendri Kampai: Prestise atau Prestasi Palsu?
    Agus Flores, Sang Komando Media yang Mampu Menggerakkan 1000 Media dalam Hitungan Menit
    Bali Siapkan Daya Tarik Baru dengan Pelabuhan Benoa sebagai Marina Internasional

    Tags